Kamis, 13 Maret 2008

Aku dan Karier

AKU DAN KARIER

Saya sejak kecil mulai sekolah langsung ke SD, tidak ke TK dulu seperti anak-anak yang lain, karena keadaan Orang Tua Ku yang kurang mampu. Adapun tingkatan sekolah saya adalah :

1. SDN 2 Ciamis

2. SMPN 3 Ciamis ( Sekarang SMPN 4 Ciamis )

3. SMK (SMEA) HEPWETI Ciamis

4. STKIP GALUH CIAMIS Program Studi Akuntansi, Lulus Tahun 1998

Sejak kecil Saya sudah belajar dari ke-2 orang tua saya, untuk ‘MAPU BERDIRI DI KAKI SENDIRI’ tidak menjadi ‘BEBAN’ buat orang lain. Saya sejak kecil suka Dagang, dimulai dari dagang Rokok Asongan, Sewa Buku Komik/Cerita, sampai menjadi Seorang Loper Koran selama 5 tahun...sambil kuliah tentunya..Pernah juga sewaktu Menyewakan Buku Komik di Mesjid Agung Tasikmalaya, diwawancarai oleh Seorang Wartawan...kesan dan pesan tentang menjalani Profesi Ini...

Sejak dulu Saya memang ingin menjadi seorang Pendidik (Guru), hal ini dikarenakan sejak kecil Saya diajarkan oleh Orang Tua Ku, Lingkungan di Sekitar untuk menjadi seorang Guru..Karena seorang Guru Pahalanya Dunia dan Akhirat, kalau Kita Ikhlas Menjalankannya...

Sejak Tahun 1997 Saya sudah Mengajar di Kampus Almamater Ku di SMK (SMEA) HEPWETI ... dengan mengajar Akuntansi dan Komputer...walaupun Hanya Menjadi Seorang Tenaga Honorer dengan Gaji yang “Tidak Seberapa” Saya jalani Tahun demi Tahun dengan “Rasa Bangga” menjadi seorang Pendidik. Nasib Berubah juga, pada tahun 2003 Saya diangkat menjadi GBS, masih di SMK HEPWETI Ciamis, dengan adanya perubahan status tersebut, ada pula dampak perubahan dalam hal Honorarium..walaupun dirasakan belum cukup...karena manusia pada dasarnya “Tidaka Akan Pernah Merasa Cukup Sampai Maut Menjemput”....

Tahun demi tahun Saya lalui menjadi seorang Guru GBS, dan pada tahun 2007... adalah hari yang SANGAT PENTING DALAM MASA HIDUP SAYA...Saya diangkat menjadi CPNSD tahun itu juga....Masih di KAMPUS TERCINTA “SMK HEPWETI CIAMIS”....


2 komentar:

Anonim mengatakan...

hai pa.blogspot na....pa ikmal ukeun poto bapak...pa masukeun atuh poto ikmal ka frofile siswa SMK Hepwetinya..he...salam ka sadayana

Anonim mengatakan...

pa facebook kan...ikmal tos add facebook bapak.ok diantos